ASN Diminta Wujudkan Visi dan Misi Papua Bangkit

 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, diminta bekerja keras mewujudkan visi dan misi menuju kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan. Hal tersebut dikatakan Sekda Papua Hery Dosinaen dalam apel gabungan, Senin (17/7), di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Tanpa dukungan dari seluruh ASN, sambung dia, visi dan misi yang dicita-citakan Gubernur dan Wakil Gubernur, tak bakal tercapai.

“Sebab bapak Gubernur Papua Lukas Enembe memiliki keinginan supaya penyelenggaraan pemerintahan lebih fokus melayani masyarakat, begitu pula proses pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat yang berakar pada visi dan misi Papua Bangkit”.

“Karenanya kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh ASN sehingga upaya mewujudkan visi itu bisa tercapai di sisa waktu masa pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur, Lukas Enembe – Klemen Tinal,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sekda menilai menilai kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengikuti apel sudah sangat baik. Dimana dari penilaiannya, ASN semakin terbiasa dan semain banyak yang mengikuti apel gabungan.

Meski demikian, ia meminta para ASN untuk datang dengan menggunakan atribut yang lengkap saat mengikuti apeel gabungan. Sebab jika tidak demikian, yang bersangkutan siap mendapat sanksi dari pimpinan.

“Saya ingatkan kepada ASN, supaya wajib gunakan menggunakan atribut lengkap saat mengikuti apel pagi. Bila tidak ada sanksi menanti,”terangnya.

Pihaknya pun berharap kepada pimpinan Orgasanisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat memberi perhatian bagi ASN yang tidak mengikuti apel maupun yang tidak menggunakan atribut lengkap. Sebab pihaknya sudah berulang kali mengingatkan ASN supaya menggunakan atribut lengkap saat apel pagi.

“Sebab ASN merupakan pilar penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemprov Papua. Karena itu, saya harap ASN lebih dulu menjadi contoh bagi masyarakat, supaya mereka kedepan bakal lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.