Pilihan Menu
Kontak Informasi
Alamat

Kompleks Kantor Gubernur, Jl. Soa Siu Dok 2, Jayapura, Papua

Email

info@papua.go.id

Phone

(0967) 537 523

Lukas Enembe, S.IP, MH lukasenambe.jpg

Klemen Tinal, SE, MM klementinal.jpg

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten diimbau untuk memfasilitasi pembangunan Proyek Palapa Ring Paket Timur di masing-masing wilayahnya.
Dinas Sosial dan Permukiman Provinsi Papua pada tahun ini menargetkan pembangunan sekitar 200 unit rumah gratis bagi warga yang kurang mampu.
iga kabupaten di Papua yang mengusulkan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Lembah Roufaer, sepakat menunjuk Distrik Derfos sebagai ibukota kabupaten. Tiga kabupaten tersebut, yakni Puncak, Waropen dan Mamberamo Raya.
Jayapura - Meskipun KPK sudah menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua MK menjadi tersangka korupsi pada proyek jalan Kemiri-Depapre, Jayapura, PT Bintuni Energy Persada (BEP) selaku kontraktor pelaksana pembangunan jalan Kemiri-Depapre, Jayapura, mengklaim bahwa proyek itu tidak fiktif.
Pemerintah Provinsi Papua mengharapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerin Komunikasi dan Informatika menggandeng putra asli dalam Proyek Palapa Ring paket Timur.
Pemerintah Pusat menjamin bila Proyek Pala Ring Paket Timur rampung pada 2019 mendatang, ongkos komunikasi di Provinsi Papua akan jauh lebih murah bahkan sama dengan Indonesia bagian barat.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara minta Proyek Palapa Ring Paket Timur yang akan mulai dikerjakan pada tahun ini di Bumi Cenderawasih, bebas dari klaim hak ulayat masyarakat adat.
Pemerintah Provinsi Papua mengakui masih ada pemerintah kabupaten yang sampai saat ini kurang memberikan perhatian dalam hal penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).
Jakarta - Keberpihakan negara di dalam pengelolaan sumber daya mineral dan batu bara di Indonesia untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat merupakan keniscayaan dalam kerangka acuan Pemerintah. Dalam hal ini merupakan kesatuan dari unsur eksekutif, legislatif, dan yudikatif untuk merealisasikannya.
Gubernur Papua Lukas Enembe menilai sudah waktunya PT. Freeport Indonesia tunduk serta taat pada UU Pemerintah Republik Indonesia.
Bagaimana merubah pola pikir masyarakat adat pemilik hutan agar ikut menjaga kelestarian hutan tetapi juga memberikan pendapatan bagi mereka.
Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai dalam apel gabungan Senin (20/2) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Dimana dari 7.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada, hadir sekitar 3.200 pegawai negeri.

Gallery

instansi