ASN Diimbau Jaga Kamtibmas Saat Pilkada

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen melalui Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri di Jayapura, Senin (13/2) kemarin.

“Hari Rabu (15/2) akan digelar Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Pesan bapak Sekda kepada kita semua selaku ASN untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyaraat di lingkungan dimana kita berada”.

“Sebab penting sekali sebagai pegawai negeri kita turut membantu kelancaran Pilkada pada saat pelaksanaannya di Rabu mendatang,” terang dia.

Ia juga mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Jayapura, agar tidak golput tetapi menyalurkan hak pilihnya untuk kemajuan pembangunan di lima tahun mendatang.

“Harapan kami dari pemerintah ASN yang ada baik sebagai warga Kota atau Kabupaten Jayapura, harus ikut memberikan suara untuk Pilkada. Jangan sampai tidak memilih sebab satu suara ikut menentukan masa depan lima tahun daerahnya kedepan.”

“Sekali lagi ASN di lingkungan Pemprov Papua kita imbau agar tidak golput, tetapi turut berpartisipasi dalam Pilkada 15 Februari nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Elysa mengimbau seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua untuk netral dalam Pilkada serentak di 11 kabupaten dan kota. Ia juga berharap ASN tak turut menjadi tim sukses dan ikut berkampanye di jalan-jalan.

“Apalagi menggunakan atribut ASN saat mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Ini tidak boleh dan akan mendapat sanksi sesuai UU. Karena itu, sekali lagi imbauan kami agar ASN netral sehingga sebagai adbi dan pelayan masyarakat kita mampu menjadi teladan di tengah-tengah lingkungan sekitarnya,” imbau dia.