Dua Distrik di Sarmi Angkut Logistik Pakai Heli

Penjabat Bupati Sarmi Elia Loupatty menyebut penyaluran logistik di kabupaten tersebut berjalan lancar. Meski begitu, dua distrik di kabupaten ini harus diangkut menggunakan helikopter karena akses yang sulit serta susah dijangkau.

Dua distrik tersebut, yakni Apawer Hulu dan Tor Atas, yang sampai dengan saat ini tak mampu dijangkau dengan jalan darat.

“Meski begitu, kita pastikan penyaluran logistik berjalan lancar. Apalagi kami memantau persiapan KPUD Sarmi cukup maksimal. Sebab KPU kemarin dalam laporannya memprioritaskan distribusi logistik ke daerah sulit,” terang Elia Loupatty.

Menurut dia, untuk TPS yang dapat dijangkau dengan jalan darat, diperkirakan telah tiba sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara. “Intinya kami mau katakan, pada dasarnya penyelenggaraan siap,”terang dia.

Sementara menyoal sisi keamanan dan ketertiban, ia mengaku situasi aman dan terkendali serta tidak ada hal – hal yang menonjol.

Elia berharap partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak serta dapat memilih menggunakan sesuai hati nurani masing – masing. “Sebab suara sangat menentukan masa depan Kabupaten Sarmi selama lima tahun mendatang,” katanya.

Sementara kepada penyelenggara, dirinya meminta agar KPU setempat harus berlaku sesuai peraturan perundang – undangan. Supaya pelaksanaan Pilkada berjalan tertib dan aman.

Sekedar diketahui, Diketahui Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Sarmi sebanyak 24.000 dari 36.000 ribu penduduk. Dengan 103 TPS yang tersebar di 10 distrik.

Dalam Pilkada kali ini ada 4 pasangan kandidat bupati dan wakil bupati. Dimana 3 dari usungan Parpol dan satunya melalui jalur independent. Keempat pasangan calon tersebut, seluruhnya sudah pernah menjabat sebagai bupati dan wakil bupati.