Bapor Korpri Diminta Dukung Penyelenggaraan PON XX

Berkenaan dengan penyelenggaraan pekan olahraga nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Noak Kapisa, mengimbau Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk mendukung iven empat tahunan tersebut.

Hal demikian disampaikan Noak pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Bapor Korpri Papua, Selasa (15/5) di Jayapura.

Dia juga mengimbau Bapor Korpri untuk membuat perencanaan program dan kegiatan yang bersinergi untuk sukses administrasi dan prestasi dalam PON 2020.

“Tak ketinggalan merumuskan program pedoman tentang pembudayaan olahraga, peningkatan kapasitas tenaga keolahragaan, peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi olahraga,” terang dia.

Bapor Korpri Papua juga diminta menyusun pedoman rintisan dan kerja sama antar lembaga dalam dan luar negeri, bersama dengan komite olahraga pusat maupun daerah.

Dilain pihak, diharapkan segera melakukan revitalisasi percepatan pengembangan organisasi Bapor Korpri pada setiap lini dan tingkat, atau membentuk kelembagaannya di seluruh kabupaten bumi cenderawasih.

Sementara berkenaan dengan pelaksanaan Musprov dimana kepengurusan Bapor Korpri masa bhakti 2012 - 2017 telah berakhir, dia harapkan dapat terpilih pengurus baru yang mampu membawa organisasi ini menuju ke arah lebih baik, dalam lima tahun kedepan (2018 – 2023).

“Saya juga berharap peserta yang mewakili Bapor Korpri kabupaten dan kota serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dapat memilih pengurus yang mampu bekerja sama antara pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota. Dalam upaya pembinaan dan pengembangan olahraga bagi aparatur sipil negara (ASN),” imbaunya.

Sekedar diketahui, kegiatan sehari yang dihadiri sejumlah kabupaten dan kota serta seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi, dibuka oleh Asisten Noak Kapisa mewakili Gubernur Soedarmo.