PB PON XX Papua Terima Suntikan Dana 4 miliar dari Bank Papua

JAYAPURA - Bank Papua resmi menyerahkan dana tunai Rp4 miliar untuk membantu tugas PB PON XX Papua, dalam mempersiapkan event empat tahunan tersebut di empat klaster.

Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty mengapresiasi dukungan tersebut mengingat tugas berat tengah menanti panitia pelaksana PON dalam beberapa hari mendatang. 


“Saya rasa (bantuan) ini luar biasa dan pasti yang diberikan ini sangat bermanfaat demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas PB PON XX Papua,” tegas Elia saat menerima penyerahan bantuan tersebut secara simbolis, di Halaman Sekretariat PB PON Papua, Senin. 


Selain Bank Papua, sejumlah pihak yang telah mendukung PB PON XX Papua diantaranya Bank Mandiri, PT Freeport Indonesia, PT PLN Persero serta PT Telkom yang sedang berproses. 


Lewat dukungan dana tersebut, Elia berharap pelaksanaan PON Papua akan berjalan lebih baik, karena didukung oleh banyak pihak.


Andarias Baunik, Pemimpin Divisi Dana, Jasa dan E-Bangking Bank Papua mengatakan, pemberian sponsor adalah bentuk perhatian dari Bank Papua kepada PB PON XX Papua.


“Kami sudah memulai sejak dari awal tahun. jadi pemberian barang itu secara bertahap,” katanya.


Sejumlah perlengkapan dalam bentuk peralatan kerja untuk mendukung PB PON XX Papua berupa peralatan komputer, handphone (HP) android dilakukan sejak bulan Februari serta sudah diserahterimakan dan yang baru-baru ini adalah tahap kedua plus dengan kendaraan roda empat.


Selain itu selisih dari pemberian barang adalah senilai Rp4 miliar juga diberikan Bank Papua dalam bentuk cash atau tunai kepada PB PON XX Papua.


“Kami membantu sejumlah perlengkapan atau sarana kerja untuk mendukung kelancaran tugas-tugas PB PON XX Papua. Keseluruhan total nilai sebesar Rp4 miliar,” tuntasnya. ***