Besem Gombo Diminta Diminta Sukseskan Pilkada Biak

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, Besem Gombo resmi dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara (PJs) Bupati Biak Numfor, di Gedung Dharma Wanita Biak Numfor, Selasa (16/5), oleh Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

Dalam arahannya, Soedarmo minta agar Pjs Bupati Biak Numfor mensukseskan Pemilihan Gubernur maupun bupati setempat yang digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pjs Bupati Biak juga diminta dapat merangkul semua pihak di lingkungan pemerintahan, serta para tokoh-tokoh di lingkungan masyarakat, supaya keamanan dan ketertiban dapat terjaga sampai terpilihnya pemimpin terbaik di “kota karang” tersebut.

“Sebab tugas mensukseskan Pilkada bukan saja tugas pimpinan daerah maupun forkompimda tetapi juga komponen masyarakat lain seperti tokoh adat, agama, perempuan, pemuda, maupun forum umat beragama”.

“Sebab dengan merangkul semua komponen, pastinya daerah itu akan aman dan damai,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, Soedarmo menitipkan lima tugas pokok yang wajib dijalankan oleh Pjs Bupati Biak. Diantaranya, memprioritaskan serta berupaya memelihara dan menjaga ketenteraman masyarakat. Selanjutnya memimpin pemerintahan dan membuat rancangan peraturan daerah (perda).

Soedarmo juga meminta Besem Gombo mampu memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, terkait kondisi keamanan yang saat ini mulai berpengaruh akibat Pilkada maupun hal terkait lainnya.

“Sebab soal kondisi keamanan terkait Pilkada, Provinsi Papua juga merupakan salah satu daerah yang rawan. Ini dari hasil survei yang sudah dilakukan oleh berbagai institusi, menyangkut keamanan  serta masalah indeks kerawanan”.

“Oleh karena itu, saya berharap Pjs Bupati Biak bisa merangkul semua elemen yang ada supaya bisa bekerjasama membangun kebersamaan dan memulihkan serta merubah asumsi dari daerah merah ke hijau,” tutupnya.

Sementara pengukuhan tersebut dihadiri Sekda Papua,Hery Dosinaen, Asisiten Bidang Umum Sekda Papua Elsya Auri, Forkompinda Biak Numfor serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Biak Numfor.