KNPI Mamteng Diminta Berperan Dalam Pembangunan

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) didorong mampu berperan dalam proses pembangunan yang seentara berjalan, mengingat generasi muda merupakan pihak yang melanjutkan tongkat estafet pemerintahan di kabupaten tersebut.

Hal ini disampaikan Pejabat Sementara (PJs) Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Reky Douglas Ambrauw pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Mamteng di Jayapura, kemarin.

Menurut dia, KNPI sebagai wadah berhimpun bagi generasi muda diharapkan mampu membina para pemuda dengan baik, agar kelak dapat menjadi pemimpin masa depan.

“Sebab kami juga sebagai aparatur sipil negara (ASN) juga memberlakukan kaderisasi. Dimana kita yang saat ini bekerja, suatu saat akan pensiun dan dilanjutkan oleh pegawai yang kita bina”.

“Makanya, sekali lagi saya katakan pemuda merupakan bagian terpenting dalam pembangunan dimana tongkat sejarah perjalanan panjang bangsa ini,” terangnya.

Dia tambahkan, Pemkab Mamteng sangat mengharapkan dukungan dari para pemuda untuk bersama-sama menopang penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan di kabupaten tersebut.

Ketua KNPI Mamteng, Berius Kogoya mengatakan pelaksanaan Rapimda KNPI Mamteng tersebut merupakan komitmen dari pihaknya untuk mengembangkan potensi pemuda yang ada di kabupaten itu.

“Sehingga Rapimda ini kami anggap penting untuk dilaksanakan, karena kita ingin agar pembinaan pemuda ini dapat berjalan dengan baik, kita juga bakal menggelar Musyawarah KNPI,"jelasnya.

Sementara itu, kegiatan Rapimda DPD KNPI Mamteng dihadiri oleh Sekda Kabupaten Mamteng, Mesir Jikwa,serta Ketua KNPI Papua, Max ME Olua.