Gubernur Melakukan Sidak Bahan Pokok

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Penjabat Gubernur di dampingi Sekda Papua, Asisten Bidang Umum, Ketua Komisi ll DPR Papua, Beberapa Kepala Dinas SKPD terkait, Pimpinan BUMN/BUMD melakukan sidak bahan pokok / Sidak BAPOK pada Jumat, 8 Juni 2018. Siang itu pukul 14:00 WIT Penjabat Gubernur Provinsi Papua beserta rombongan mengawali sidaknya dari Gudang Dolog - Santarosa.  

Di Gudang Dolog, Gubernur berdiskusi dengan pejabat mengenai jumlah pasokan persediaan beras dan gula serta harga distribusinya kepasaran. 

Sidak Bapok dilanjutkan ke Pasar Hamadi dan Gubernur berdiskusi mengenai harga bapok dengan pedagang telur, bawang, dan daging. Gubernur juga membeli sayuran dan sagu dari mama pedagang Papua.

Selanjutnya rombongan menuju Hypermart Tanah Hitam guna memantau dan melakukan perbandingan harga, selain itu Gubernur menyampaikan bahwa rata-rata harga komoditi seperti gula, beras, ayam, masih normal, namun ada kenaikan harga pada cabe keriting di pasar moderen lebih murah dari pada di pasar tradisional. Oleh sebab itu Gubernur menegaskan bahwa jangan ada penimbunan barang oleh pemasok untuk memperoleh keuntungan pada hari-hari raya. 

Setelah itu, sidak dilanjutkan ke gudang Distributor Multi Mandiri - Kotaraja dan terakhir di Pertamina - Dok VII. 

Dipertamina gubernur berdikusi dengan pejabat pertamina untuk memastikan ketersediaan bahan bakar, distribusi ke daerah, dan memastikan kesamaan harga se Prov Papua selama Hari lebaran serta paskah Lebaran. 

Sidak yang dilakukan itu, selesai pukul 17:30 dan diakhiri dengan buka puasa bersama di Rumah Laut Jayapura.