Panitia HUT Kemerdekaan Bagi Sembako Kepada Warga Kampung Tobati

Masih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI), pihak panitia penyelenggara tingka provinsi pada Kamis (9/8), membagi-bagikan sembako kepada warga kampung Tobati.

Pemberian sembako ini juga merupakan bentuk perhatian dari TNI/POLRI dan Pemprov, yang menilai kampung Tobati dan sekitarnya telah banyak memberi sumbangsih terhadap pelaksanaan pembangunan termasuk dibidang pariwisata, kota Jayapura.

“Ada andil besar yang sudah diberikan kampung Tobati bagi kota ini. Bahkan saat ini Kota Jayapura sudah menjadi kota Pariwisata. Makanya kita merasa perlu memberikan sembako sebagai bentuk perhatian,” terang Wakil Koordinator Seksi Bakti Sosial, Mayor Inf. Cristian Ireeuw, disela-sela pembagian sembako tersebut.

Usai membagi-bagikan sembako pihak panitia pun melakukan anjangsana kerumah keluarga mengunjungi rumah pahlawan Papua, salah satunya Grace Papare di Waeana. Dalam anjangsana itu, Panitia HUT Kemerdekaan juga memberikan sembako.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua bekerja sama dengan anggota TNI/Polri menggelar kegiatan bakti sosial, donor darah. Dari aksi yang dikoordinir panitia dari seksi bakti sosial, di Terminal Taman Mesran Kota Jayapura, terkumpul lebih dari 400 kantong.

Sementara selain kegiatan donor darah, sehari sebelumnya (7 agustus 2018), pihaknya telah melakukan curve (kerja bakti) membersihkan Taman Makam Pahlawan.

Sementara pada seksi lainnya, akan digelar berbagai lomba tradisional dengan memperebutkan piala, souvernir serta uang tunai. Salah satu yang dipastikan bakal menarik perhatian adalah lomba futsal berdaster bagi para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi. Lomba ini rencanannya akan dibuka dan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

Perlombaan lainnya yang akan digelar, diantaranya jalan santai, lomba lari 10 KM, lomba gerak jalan etafet 45 KM, lomba tari yospan, senam kreasi Papua dan lomba dayung tradisional.

Kegiatan lomba dalam rangka HUT RI tersebut, dilangsungkan sejak 10 Agustus s/d 18 Agustus 2018 mendatang.