Wagub Jateng Silaturahmi dengan Umat Islam Jayapura

JAYAPURA - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen melakukan silaturahmi dengan umat islam di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Rabu (19/1/2022) petang.

 

Kunjungan Wagub Taj Yasin di Kota Jayapura, disambut Sekda Papua Ridwan Rumasukun bersama jajaran pemerintahan setempat beserta pengurus Masjid Raya Baiturrahim.

 

Wagub Jateng dalam kunjungannya juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura. Dimana bantuan itu diharapkan bisa membantu mempercepat pembangunan salah satu masjid terbesar di Papua itu.

 

“Intinya selain untuk bersilahturahmi dengan saudara-saudara kita di Papua, kunjungan kami sekaligus menyerahkan bantuan”. 

 

”Sebab kami beberapa waktu lalu ketika datang ke Papua mengikuti pelaksanaan PON XX mengetahui jika Masjid Raya Baiturrahim Jayapura belum selesai dibangun," kata Wagub.

 

Oleh karena itu, tambah diasekembalinya ke Jawa Tengah, pihaknya melapor kepada gubernur terkait Masjid Raya Baiturrahim dan akhirnya sepakat untuk memberikan bantuan.

 

Sementara Sekda Provinsi Papua Ridwan Rumasukun mengapresiasi inisiatif dan niat baik Pemda Jateng lewat Wakil Gubernur Taj Yasin. 

 

Apalalagi Masjid Raya Baiturrahim yang terletak di kawasan pusat Kota Jayapura ini, sudah tak bisa lagi menampung jemaah di daerah sekitar. Sehingga dibutuhkan renovasi guna menampung seluruh umat yang hendak datang beribadah.

 

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura”.

 

“Bantuan ini tentu akan sangat berarti dalam mengembangkan masjid ini sebagai tempat beribadah yang layak bagi masyarakat sekitar wilayah masjid,” tandas Sekda Ridwan. ***