Turnamen Futsal Berdaster Akan Semarakkan HUT RI di Papua

Menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Papua akan menggelar berbagai lomba tradisional dengan memperebutkan piala, souvernir serta uang tunai.

Sementara salah satu yang dipastikan bakal menarik perhatian adalah lomba futsal berdaster bagi para pejabat di lingkungan pemerintah provinsi. Lomba ini rencanannya akan dibuka dan disaksikan oleh Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

Hal demikian disampaikan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Timothius Matuan, selaku koordinator lomba HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di Jayapura, Rabu (8/8).

Sementara perlombaan lainnya yang akan digelar, diantaranya jalan santai, lomba lari 10 KM, lomba gerak jalan etafet 45 KM, lomba tari yospan, senam kreasi Papua dan lomba dayung tradisional.

Kegiatan lomba dalam rangka HUT RI tersebut, dilangsungkan sejak 10 Agustus s/d 18 Agustus 2018 mendatang.

“Yang pasti kegiatan ini diharapkan dapat disemarakkan oleh seluru ASN di lingkungan pemerintah provinsi. Bahkan nanti untuk agenda lomba perdana, akan digelar lomba jalan santai berhadiah dengan mengambil start dari Taman Imbi Jayapura dan finish di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.”

“Bahkan nanti ada lomba yang dibuka untuk umum. Makanya, untuk para peserta yang ingin mengambil bagian dalam lomba olahraga bisa menghubungi panitia di nomor telepon 082198032026 (Ihwan Bauw), 085243805988 (Rusdi Tuahuns), 085254396645 (Kapten Jimi),” terangnya.

Dia tambahkan, Panitia HUT kemerdekaan RI tahun ini akan digelar berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, untuk lomba lari 10 KM tidak hanya juara pertama, kedua dan ketiga yang mendapat hadiah.

Panitia juga akan menyiapkan hadiah bagi 50 putra dan putri peserta. “Hadiah hiburan ini berupa sembako kepada 50 peserta putra dan putri yang masuk finish pertama hingga urutan ke 25.”

“Sedangkan untuk lomba lari 10 KM dan estafet 45 KM akan koordinatori langsung Kodam XVII Cenderawasih dan lomba dayung tradisional Lantamal X Jayapura.  Kami harap kepada masyarakat Papua di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya dapat mendaftar dan berpartisipasi,” pungkasnya.