Pembangunan dan pengembangan situs web Pemerintah Provinsi Papua sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan dan pengembangan e-government, memerlukan waktu dan kesepakatan untuk dapat memberikan hasil yang optimal khususnya pada layanan publik. Mengingat minimnya data/informasi, BPDE sebagai pengelola Situs Web Pemerintah papua.go.id, selasa kemarin (13/2) memfasilitasi "Rapat Koordinasi Antar Pimpinan Instansi", di Aula BPDE Lt 3. Rapat dibuka oleh Asisten III Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Drs. Djabar Abdul Kadir, dalam sambutannya menyampaikan himbauan Gubernur kepada setiap Pimpinan instansi untuk memberikan data/informasi yang akurat untuk Kelengkapan Pengembangan web site Pemerintah Papua sehingga menggambarkan Papua secara menyuluruh.
Acara yang dihadiri oleh pimpinan-pimpinan instansi pemerintah Provinsi Papua mencapai kesimpulan antara lain: - Membentuk Dewan Redaksi pada situs web Pemerintah Provinsi Papua yang akan bertugas untuk menyusun topik-topik yang diseminasikan kepada masyarakat dan menetapkan siapa saja yang akan menyusun dan mengupdate topik-topik tersebut secara berkala, - Pengelolaan Situs Web Pemerintah Provinsi Papua secara teknis menjadi tanggung jawab BPDE Provinsi Papua, - Mengingat minimnya data/informasi pada situs web Pemerintah Provinsi Papua, perlu ditingkatkan/diberi perhatian yang besar oleh pimpinan instansi untuk menyiapkan minimal data-data dasar, peluang investasi dan kebijakan-kebijakan Gubernur yang dapat dihimpun dan dipublikasikan dalam situs web pemerintah secara online.