Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Papua, memberikan penghargaan kepada sebanyak 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua karena telah melakukan proses pelelangan tender proyek melalui website (internet) atau secara elektronik. Kesebelas SKPD yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah, yakni Inspektorat Provinsi Papua, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Kependudukan, Rumah Sakit Jiwa Abepura, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua.
Kepada wartawan di Kantor Gubernur, Senin (14/1) Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Papua, Drs. Elia. I. Loupatty, mengatakan pengharaan yang diberikan LPSE kepada 11 SKPD ini, lebih karena di tahun 2012 kemarin, kesebelas SKPD itu melakukan pelelangan barang dan jasa melalui LPSE. "Jadi, 11 SKPD ini selama tahun 2012 aktif melakukan pengumuman pelelangan barang dan jasa melalui LPSE Papua. Karena itu mereka mendapatkan penghargaan,''katanya. Dalam kesempatan tersebut, Loupatty berharap apa yang dilakukan kesebelas SKPD tersebut, dapat dicontohi oleh SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sehingga proses pelelangan proyek di Papua bisa lebih transparan.
Yang pasti kita berterima kasih, kepada LPSE atas penghargaan yang diberikan kepada 11 SKPD, dan penghargaan ini sekiranya bisa menjadi motivasi kepada SKPD yang lain kedepan,'' akunya. Pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Papua, Drs. Elia. I. Loupatty, usai memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintahan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Papua, juga menegaskan pelaksanaan rapat yang dilakukan tersebut, adalah dalam rangka mengevaluasi program kerja tahun 2012, serta bagaimana melaksanakan program kerja 2013 kedepan yang lebih baik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Sebab masalah kesejahteraan ini sudah menjadi tuntutan reformasi. Dan disitu dua hal sebenarnya yang menjadi titik berat, yakni pelayanan yang cepat dan biaya murah. Nah berkaitan dengan itu, kami melakukan evaluasi kinerja tahun 2012, mana yang baik, dan mana yang perlu kita koreksi, maka kita sepakat untuk mana yang baik untuk dilanjutkan di tahun 2013 ini, terangnya.