Disorda Papua : Venue Rugby Rampung Dalam 15 Hari Kedepan

SENTANI – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua Alexander Kapisa memastikan pembangunan Venue Rugby yang terletak di komplek Mako TNI AU Silas Papare Sentani, Kabupaten Jayapura, akan rampung dalam 15 hari kedepan.

Hal ini disampaikan Alexander, disela-sela kunjungan Gubernur Papua Lukas Enembe di Venue Rugby, Senin (6/9/2021).

Gubernur Enembe saat meninjau didampingi Ketua Harian PB PON XX Papua Yunus Wonda, Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Dr. Budhi Achmadi, Kepala Dinas PUPR Papua Girius One Yoman dan Wakil Sekretaris Umum PB PON XX Papua Carolus Bolly.

“Progres (kemajuan) pekerjaan fisik Venue Rugby saat ini sudah mencapai 89 persen. Tinggal beberapa persen lagi dan sedang dikejar pembangunannya oleh PP

“Jadi, rencananya 15 hari kedepan semua pekerjaan sudah rampung sambil menyelesaikan pekerjaan yang kecil-kecil,” ujar dia. 

Menurutnya, saat ini pihak kontraktor  terus bekerja siang malam mengupayakan penyelesaian pembanguunan venue tersebut. 

Sehingga ia berharap sekaligus meminta kepada Gubernur Lukas Enembe untuk nantinya dapat meresmikan penggunaan Venue Rugby di akhir September ini

Diketahui, selama meninjau selama kurang lebih sejam, Gubernur Enembe mendapat penjelasan tentang kondisi perkembangan Venue Rugby dari Kepala Disorda Papua, Alexander Kapisa.

Kapisa juga menjelaskan bahwa lapangan Rugby tersebut kini sudah siap untuk dipasangkan rumput sintetis. ***