Papua Juara Umum Cabor Terbang Layang

JAYAPURA – Kontingen Papua keluar sebagai juara umum cabang olahraga aerosport disiplin terbang layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Lanud Yohanis Kapiyau, Kabupaten Mimika, kontingen Papua menyabet lima medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.


Ketua Harian Terbang Layang Papua yang juga selaku pelatih kepala, Paul Mnusefer, bangga dengan hasil yang dicapai para atlet.


“Saya puas dengan hasil yang didapatkan, ini hasil dari kerja keras dan latihan selama kurang lebih dua tahun,” kata Paul saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis sore.


Menurut Paul, anak didiknya mampu melewati target yang diberikan oleh Koni Papua.


“Target yang diberikan KONI dua medali emas, saya bangga atas pencapaian anak asuhnya karena telah mendapatkan lima medali emas meski kita berlatih selama TC tidak terlalu maksimal karena Pandemi Covid-19,” ungkapnya. 


Kontingen DKI Jakarta meraih dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu. Kemudian Jawa Barat juga meraih dua medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.


Kontingen Jawa Timur meraih satu medali emas dan dua medali perak. Kontingen DI Yogyakarta meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. 


Kontingen Banten meraih satu medali emas, dan satu medali perak. Kontingen Jawa Tengah meraih satu medali emas dan dua medali perunggu. 


Cabang terbang layang PON XX Papua diikuti tujuh kontingen, yaitu tuan rumah Papua, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. ***