Pemerintah Provinsi Papua terus melakukan pengembangan dan penerapan aplikasi yang mendukung terlaksananya pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan secara digital.
Terkait pengembangan tersebut Pemerintah Provinsi Papua melalui Tim Aplikasi Pengendalian Program dan Kegiatan (TP2K) yang terdiri dari Inspektur, Kepala Bappeda serta Kadis Kominfo Provinsi Papua sudah melakukan pertemuan dengan Deputi PPKD pada Rabu, 30/3/2023.
Pada pertemuan itu dibahas langkah – langkah optimalisasi Financial Manajemen Information System (FMIS) BPKP yang berintegrasi dengan beberapa Platform digital Pemerintah Provinsi Papua seperti Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ( SIRUP ) LKPP, Sistem Pengadaan ( SINGA ) Biro Pengadaan Barang dan Jasa serta e-Pendapatan Badan Pendapatan Daerah.
Tindak lanjut pertemuan tersebut, dalam waktu dekat rencananya akan segera diluncurkan platform digital yang disebut dengan Sistem Aplikasi TP2K Rev -1 yang merupakan sistem aplikasi pengendalian dan monitoring pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.
Dengan Aplikasi ini diharapkan akan memperkuat pengendalian pelaksanaan kegiatan lebih tepat waktu, efektif, efisien dan akuntabel.